Hi Cookies, selamat datang di Miya Alexa Recipes!
Saya Miya, saat membuat blog ini umur saya 26 tahun.
Blog ini bermula dari buku resep saya yang sengaja saya tulis untuk putri saya kelak, agar mereka bisa mencoba mencicipi apa yang pernah dimasak oleh bundanya saat ini.
Tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya blog bakalan lebih "keren" untuk putra-putri kita nanti yah? Jadi saya memutuskan untuk membuat blog ini.

Jangan khawatir, resep yang saya pelajari nggak rumit koq (karena saya juga suka yang simple dan gak mau ribet).
Semua resep di bawah sudah saya coba dan berhasil, dan mereka adalah favorite saya.
Selamat mencoba...

Untuk Naura yang Cantik.

Kamis, 24 Mei 2012

Easy vanilla cheesecakes with marinated raspberries



100g biskuit manis polos / kue marie
80g butter, dicairkan
250g cream cheese , haluskan
¼ cup (40g) gula tepung
2 sendok teh vanili ekstrak
½ cangkir (125ml) single krim / susu cair

120G raspberry 
1 ½ sendok makan air putih atau liquor
2 sendok teh gula tepung

Tempatkan biskuit dalam mangkuk dan hancurkan hingga halus.
Tambahkan butter cair dan aduk sampai merata.
Cetak campuran biskuit ke dalam cetakan muffin dan dinginkan selama 30 menit hingga mengeras.

Campurkan keju krim, gula, vanili dan krim dalam mangkuk dan gunakan mixer listrik untuk mengaduk selama 8-10 menit atau sampai ringan dan halus. Sisihkan.

Tempatkan raspberry, air putih dan gula dalam mangkuk dan aduk untuk menggabungkan.
Sisihkan selama 10 menit.

Lepaskan biskuit dari cetakan.
Sendok campuran keju krim ke dalam biskuit dan bubuhi dengan raspberry.
Untuk 4 porsi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar