Hi Cookies, selamat datang di Miya Alexa Recipes!
Saya Miya, saat membuat blog ini umur saya 26 tahun.
Blog ini bermula dari buku resep saya yang sengaja saya tulis untuk putri saya kelak, agar mereka bisa mencoba mencicipi apa yang pernah dimasak oleh bundanya saat ini.
Tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya blog bakalan lebih "keren" untuk putra-putri kita nanti yah? Jadi saya memutuskan untuk membuat blog ini.

Jangan khawatir, resep yang saya pelajari nggak rumit koq (karena saya juga suka yang simple dan gak mau ribet).
Semua resep di bawah sudah saya coba dan berhasil, dan mereka adalah favorite saya.
Selamat mencoba...

Untuk Naura yang Cantik.

Kamis, 24 Mei 2012

Baked mushroom, bacon and spinach risotto



Bahan
1 sdm minyak
1 siung bawang putih, memarkan
150g jamur kancing, cincang kasar
4 lembar bacon / daging asap (bisa diganti ayam)
¾ cangkir (150g) beras
2 ¼ gelas (560ml) kaldu ayam
30 g daun bayam
½ cangkir (40g) parmesan parut halus
20g mentega
Garam dan blackpepper halus

Panaskan oven sampai 180 ° C (355 ° F).
Panaskan minyak dalam panci besar di atas api sedang.
Tambahkan bawang putih, jamur dan daging dan masak selama 5 menit atau sampai kecoklatan.
Masak dalam panci, 5 cangkir kapasitas (1.25L) beras dan kaldu, aduk rata.
Tutup rapat dan masak selama 40 menit atau sampai sebagian kaldu diserap dan beras matang al dente.
Masukan bayam, parmesan, mentega, garam dan merica.
Untuk 2 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar