Hi Cookies, selamat datang di Miya Alexa Recipes!
Saya Miya, saat membuat blog ini umur saya 26 tahun.
Blog ini bermula dari buku resep saya yang sengaja saya tulis untuk putri saya kelak, agar mereka bisa mencoba mencicipi apa yang pernah dimasak oleh bundanya saat ini.
Tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya blog bakalan lebih "keren" untuk putra-putri kita nanti yah? Jadi saya memutuskan untuk membuat blog ini.

Jangan khawatir, resep yang saya pelajari nggak rumit koq (karena saya juga suka yang simple dan gak mau ribet).
Semua resep di bawah sudah saya coba dan berhasil, dan mereka adalah favorite saya.
Selamat mencoba...

Untuk Naura yang Cantik.

Kamis, 24 Mei 2012

Barbecued beef ribs



Bahan
2kg daging iga
kentang panggang / goreng untuk melengkapi

Marinade :
  1 ½ gelas (375ml) bir
  ⅓ cangkir (90g) pasta tomat
  ¼ cup (45g) gula merah
  1 ½ sdm saus Worcestershire (kecap asin)
  1 ½ sendok teh paprika bubuk
  2 siung bawang putih, cincang halus
  garam dan blackpepper
  
Panaskan oven sampai 200 ° C (390 º F).
Potong tulang rusuk menjadi bagian-bagian dari sekitar 5 atau 6 rusuk.
    
Untuk membuat rendaman, campurkan bir, pasta tomat, gula, saus Worcestershire, bawang putih, paprika, garam dan merica dalam mangkuk besar.
Tambahkan iga dan aduk sampai semua terolesi dengan baik.
Tutup dan sisihkan dalam lemari es selama 30 menit untuk mengasinkan.
    
Keluarkan iga dari rendaman
Panggang selama 20 menit.
    
Tempatkan sisa bumbu rendaman dalam panci kecil dengan api besar dan didihkan selama 5 menit atau sampai mengental.
Setelah 20 menit, olesi tulang rusuk dengan rendaman panas dan panggang lagi selama 10 menit.
Ulangi 3 kali pada interval 10 menit atau sampai kecoklatan.
Sajikan dengan potongan kentang panggang dan bumbu tersisa.
Untuk 4 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar