Hi Cookies, selamat datang di Miya Alexa Recipes!
Saya Miya, saat membuat blog ini umur saya 26 tahun.
Blog ini bermula dari buku resep saya yang sengaja saya tulis untuk putri saya kelak, agar mereka bisa mencoba mencicipi apa yang pernah dimasak oleh bundanya saat ini.
Tapi seiring berjalannya waktu, kayaknya blog bakalan lebih "keren" untuk putra-putri kita nanti yah? Jadi saya memutuskan untuk membuat blog ini.

Jangan khawatir, resep yang saya pelajari nggak rumit koq (karena saya juga suka yang simple dan gak mau ribet).
Semua resep di bawah sudah saya coba dan berhasil, dan mereka adalah favorite saya.
Selamat mencoba...

Untuk Naura yang Cantik.

Jumat, 19 Juli 2013

Udang Mayonnaise


Udang Saus Mayo

Lama Memasak: 30 menit
Porsi: 4 orang
Energi: 434 Kkal/orang

Bahan-bahan :
- 300 g udang kupas ukuran sedang
- 100 g tepung maizena 
- 2 btr putih telur
- ½ sdt garam
- 1 L minyak goreng

Bahan Saus Mayonnaise:
- 3 sdm mayonnaise
- 1 sdm susu kental manis
- 1/2 sdm perasan air jeruk lemon
- ½ sdt garam
- 1 sdm wijen, sangrai

Cara Membuat:
1. Saus: Campurkan garam, perasan jeruk lemon, dan Mayonaise  aduk rata, sisihkan. Taburi wijen yg sdh disangrai.
2. Campur telur, garam, dan maizena, aduk rata.
3. Goreng udang hingga kuning keemasan, angkat, dan tiriskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar